Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Di Zona Euro Melambat Ke Level 0.4% Di Bulan Juli

Kamis, 31 Juli 2014 16:47 WIB
Dibaca 487

Monexnews -

Tingkat inflasi di zona Euro secara tak terduga melambat di bulan Juli ke level terlemah dalam hampir lima tahun, ini menggarisbawahi pada kecemasan dari bank sentral Eropa bahwa ekonomi terlalu lemah untuk mengangkat harga.

Inflasi berada di level 0.4% di bulan Juli di bandingkan dengan level 0.5% di bulan Juni, di laporkan oleh biro statistik Uni Eropa di Luxemburg pada hari ini. Hasil ini adalah yang terlemah sejak Oktober 2009 dan berada di bawah estimasi median untuk level 0.5% dalam survei Bloomberg terhadap 42 ekonom.

Setelah meluncurkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, bank sentral Eropa saat ini berusaha untuk menghidupkan kembali pertumbuhan harga dan membantu 18 negara yang tergabung dalam blok zona Euro yang sedang mengalami krisis ekonomi. Selama 10 bulan terakhir tingkat inflasi telah berada di bawah level 1%, kurang dari setengah dari target ECB, selain itu tingkat pengangguran masih bertahan di dekat level tertinggi sepanjang masa selama beberapa bulan terakhir. Resiko semakin meningkat seiring masih berlangsungnya ketegangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina, dan konflik di Timur tengah.

“Inflasi berada cukup jauh di bawah target ECB, dan kemungkinan akan sangat lambat untuk bergerak naik dari level saat ini,” kata Nick Jounis, kepala analis pasar makro di  ABN AMRO di Amsterdam. “Tampaknya hampir tidak mungkin ECB untuk mengambil langkah terbaru untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut. Saya tidak melihat ini sebagai pemicu untuk pelonggran moneter yang lebih besar, selama kebijakan tersebut belum berikan dampak yang signifikan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar