Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Inflasi Harga Konsumen AS Naik Tipis di Bulan Mei

Selasa, 18 Juni 2013 19:53 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Harga konsumen di AS hanya mencatat kenaikan tipis pada bulan Mei, yang mengindikasikan masih lemahnya tekanan inflasi di tengah lambatnya pertumbuhan global dan minimnya kenaikan pendapatan rumah tangga.

CPI AS hanya tumbuh 0,1% pada bulan lalu setelah merosot 0,4% pada bulan April, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Selasa. Angka tersebut lebih lemah jika dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 0,2% dari para ekonom. Sementara CPI Inti, yang tidak memasukkan komponen harga energi dan makanan yang volatile, meningkat 0,2% pada bulan Mei.

Federal Reserve AS terus memantau pertumbuhan laju inflasi sebagai bahan untuk mempertimbangkan keberlanjutan program pembelian $85 milyar obligasi per bulan. Bank sentral telah meluncurkan program pembelian aset dalam jumlah besar, ditambah dengan tingkat suku bunga mendekati nol, dengan tujuan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan penciptaan lapangan kerja.

Namun beberapa petinggi Fed mulai mencemaskan resiko dari melimpahnya likuditas di pasar, yang pada akhirnya dapat memicu inflasi. Fed menetapkan target inflasi tahunan pada 2%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar