Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Indonesia Bulan Maret Naik 7.32% Pada Tingkat Tahunan

Selasa, 1 April 2014 12:03 WIB
Dibaca 462

Monexnews -

Tingkat inflasi di Indonesia terus berkurang di bulan Maret seiring musim panen telah membantu meningkatkan pasokan makanan, yang telah di rusak oleh banjir di banyak wilayah di Indonesia pada awal tahun ini.

Biro statistik nasional mengatakan pada hari Selasa bahwa indeks harga konsumen naik sebesar 7,32% di bulan Maret dari setahun yang lalu, berkurang dari kenaikan sebesar 7,75% di bulan Februari. Dari bulan sebelumnya, indeks harga konsumen telah naik sebesar 0.08% di bulan Maret, di bandingkan dengan kenaikan sebesar 0.26% dari bulan sebelumnya.

Estimasi median untuk inflasi tingkat tahunan dari 11 ekonom regional yang di survey oleh The Wall Street Journal sebesar 7.35%, sedangkan perkiraan median dari delapan orang ekonom untuk inflasi tingkat bulanan menunjukkan pembacaan kenaikan 0.1%.

Inflasi inti, yang tidak termasuk administrasi dan komponen harga yang volatile sebesar 4.61% di bulan Maret, naik dari kenaikan sebesar 4,57% di bulan Februari.

Meskipun tekanan inflasi telah mereda sejak indeks harga konsumen mencapai level 8,79% untuk tingkat tahunan di bulan Agustus, Bank Indonesia kemungkinam tidak akan memangkas suku bunga ketika mereka akan bertemuapada tanggal 8 April, seiring data menunjukkan masih berada di atas target mereka di antara 3,5% sampai 5,5% untuk tahun ini.

Deputi senior Bank Indonesia mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa bank sentral akan mempertahankan bias moneter ketat di tengah tren kenaikan suku bunga global dan kemungkinan dari percepatan tingkat inflasi dalam negeri.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar