Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Berakselerasi Pada Bulan Mei

Selasa, 18 Juni 2013 16:16 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Inflasi di Inggris berakselerasi pada bulan Mei, sehingga mengembalikan tekanan terhadap pendapatan konsumen yang dikhawatirkan para ekonom dapat menghambat pemulihan ekonomi yang rapuh. 

Inflasi harga konsumen di Inggris tumbuh pada laju tahunan 2,7% di bulan Mei dari 2,4% di bulan April, menurut laporan Office for National Statistics, setelah terus bergerak flat atau cenderung melambat dalam beberapa bulan terakhir.

ONS mengatakan bahwa pertumbuhan harga konsumen pada bulan Mei lebih dipicu oleh harga bahan bakar, yang mencatat peningkatan tahunan lebih besar dibandingkan setahun lalu, serta kenaikan tajam dalam harga tiket pesawat.

Bank of England, yang berkomitmen untuk menjaga inflasi harga konsumen pada level 2%, memprediksi bahwa laju inflasi akan semakin cepat pada tahun ini sebelum kemudian melambat secara bertahap hingga mencapai target pada awal tahun 2015. Sementara mayoritas pembuat kebijakan bank sentral telah mengisyaratkan jika mereka enggan untuk memberikan dukungan tambahan bagi perekonomian selama inflasi terus bertengger di atas target. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar