Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Masih Tinggi

Selasa, 15 Januari 2013 18:05 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Inflasi tahunan Inggris stabil di level tinggi 2,7% untuk tiga bulan berurutan walaupun pertumbuhan inflasi inti melambat akibat turunnya harga produk energi. Pertumbuhan inflasi inti mencapai 2,4% di bulan Desember; lebih rendah dari publikasi sebelumnya 2,6%. Dengan inflasi yang masih berada di atas target inflasi BoE maka ini tentunya akan menyulitkan bank sentral untuk memberikan tambahan stimulus moneter. Di lain pihak, outlook pertumbuhan ekonomi Inggris masih diliputi ketidak-pastian seiring BoE prediksi ekonomi Inggris akan alami kontraksi di kuartal terakhir 2012.

Beberapa analis bahkan mengutarakan lonjakan harga pangan dapat mendorong inflasi naik di atas 3% pada tahun 2013. "Sepertinya Inggris masih harus berkutat dengan meningkatnya inflasi. Cukup mungkin, inflasi akan meningkat tajam di atas 3% di pertengahan tahun," ujar Peter Dixon, ekonom Commerzbank. BoE juga memperkirakan inflasi akan catatkan kenaikan tertingginya pada kuartal ketiga 2013 sebelum akhirnya turun hingga di bawah target bank sentral pada tahun depan.

Sementara itu, sterling melemah di sesi London. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6061, menjauhi level tinggi harian 1.6095  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar