Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Melambat di Bulan November

Selasa, 17 Desember 2013 17:07 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Laju inflasi tahunan Inggris melambat ke level terendah 4-tahun pada bulan November, berdasarkan data resmi yang dirilis hari Selasa. Sebuah perlambatan yang akan mempermudah Bank of England dalam mempertahankan komitmen suku bunga rendah sampai tingkat pengangguran turun di bawah target 7%.

Laporan Office for National Statistics menunjukkan tingkat inflasi tahunan Inggris turun menjadi 2,1% pada bulan November dari 2,2% pada bulan Oktober. Penurunan ini dipengaruhi oleh pertumbuhan biaya utilitas rumah tangga dan harga pangan pada bulan November yang lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menurut ONS.

Pembuat kebijakan BoE sebelumnya telah memprediksi bahwa inflasi tahunan kemungkinan akan meningkat dalam jangka pendek, namun tetap berada sedikit di atas target 2% pada tahun 2014 untuk kemudian turun di bawah level tersebut pada awal tahun 2015. Sedangkan para ekonom memperkirakan inflasi tahunan akan kembali meningkat pada bulan Desember dan Januari seiring dampak kenaikan harga yang diumumkan oleh pemasok energi utama Inggris mulai terasa.

Perlambatan inflasi dinilai sebagian kalangan juga akan membantu mendukung pemulihan ekonomi Inggris dengan mengurangi tekanan pada anggaran rumah tangga, yang telah terpukul dalam beberapa tahun terakhir oleh kenaikan harga yang lebih cepat daripada upah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar