Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Melambat ke Level Terendah Sejak Oktober 2009

Selasa, 15 April 2014 16:03 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Laju inflasi Inggris melambat ke level terendah dalam lebih dari 4-tahun pada bulan lalu, yang semakin jauh di bawah target Bank of England dan meredakan tekanan pada standar hidup masyarakat Inggris.

Sesuai perkiraan harga konsumen Inggris tumbuh pada kecepatan tahunan 1,6% di bulan Maret, yang paling lambat sejak Oktober 2009. Angka tersebut juga lebih rendah dari pertumbuhan 1,7% yang ditorehkan pada bulan Februari. Office for National Statistics mengatakan bahwa kontribusi terbesar penurunan harga inflasi tahunan pada bulan Maret datang dari bahan bakar motor, pakaian dan furniture.

Data tersebut juga mempersempit gap antara inflasi dan rata-rata pertumbuhan ke level terkecil sejak April 2010. Terakhir kali upah Inggris tercatat secara konsisten tumbuh lebih cepat dibandingkan inflasi pada pertengahan tahun 2008, tambah ONS.

Berkurangnya tekanan harga telah mendukung pandangan bahwa BoE masih akan mempertahankan kebijakan moneter akomodatif untuk sementara waktu, tanpa harus menghadapi resiko terpicunya inflasi seiring pemulihan ekonomi. Sebagian besar pasar memperkirakan kenaikan suku bunga pertama BoE akan terjadi pada kuartal ke-2 tahun 2015. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar