Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Menyentuh Rekor Terendah di Bulan Januari

Selasa, 17 Februari 2015 17:07 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Inflasi harga konsumen Inggris bulan Januari merosot ke level terendah sejak pencatatan dimulai pada tahun 1989 dan masih berpotensi turun lebih lanjut, yang mengurangi tekanan pada konsumen menjelang pemilihan nasional. 

Data resmi pemerintah yang dirilis hari Selasa menunjukkan inflasi tahunan harga konsumen memenuhi estimasi para ekonom, dengan turun menjadi 0,3% pada bulan Januari dari 0,5% pada bulan Desember. Jika diperhitungkan menggunakan metode sebelum indeks diperkenalkan, Office for National Statistics mengklaim angka CPI bulan Januari merupakan yang terendah sejak 1960.

Penurunan tersebut sebagian besar mencerminkan kejatuhan harga minyak mentah dunia, yang pada bulan lalu sempat menyentuh level terendah dalam hampir 6-tahun, serta harga pangan yang lebih rendah.

Data yang dirilis kurang dari 3 bulan sebelum pemilu parlemen ini akan menjadi kabar baik bagi PM David Cameron, dikarenakan dapat membantu meningkatkan daya beli rumah tangga setelah bertahun-tahun tertekan oleh pertumbuhan upah yang lemah. Perlambatan inflasi juga bisa menunda kenaikan pertama suku bunga Bank of England sejak krisis keuangan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar