Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Merosot Tajam ke Level Terendah 12-Tahun

Selasa, 16 Desember 2014 17:14 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Inflasi Inggris merosot ke level terendah dalam lebih dari 12-tahun di bulan November, yang meredakan tekanan pada konsumen dan meninggalkan Bank of England tanpa tekanan untuk segera menaikkan suku bunga. Indeks harga konsumen Inggris tumbuh pada kecepatan tahunan 1,0% di bulan lalu, dibandingkan kenaikan 1,3% di bulan Oktober, menurut laporan Office for National Statistics hari Selasa. Para ekonom sebelumnya memperkirakan CPI Inggris akan tumbuh 1,2% dari setahun lalu.

Penurunan tersebut sebagian besar mencerminkan penurunan harga minyak dunia. Detail dari laporan ONS memperlihatkan harga bahan bakar turun 5,9% dibandingkan November tahun lalu, sementara harga pangan turun 1,7% seiring meningkatnya perang harga antar supermarket. Melambatnya kenaikan harga game pun turut berkontribusi terhadap penurunan tingkat inflasi. Sementara apresiasi Sterling dalam beberapa bulan terakhir juga telah membantu menekan inflasi dengan memangkas harga impor.

Bank of England pada bulan lalu telah mengutarakan bahwa inflasi diperkirakan akan turun hingga di bawah 1% dalam beberapa bulan ke depan, menyusul kejatuhan harga minyak mentah dunia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar