Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Naik 1.9% di Bulan Juni Dari Setahun Yang Lalu

Selasa, 15 Juli 2014 15:47 WIB
Dibaca 455

Monexnews -

Inflasi di Inggris berakselereasi lebih besar dari perkiraan ekonom untuk menjadi laju tercepat sejak bulan Januari, di dorong oleh harga di sektor pakaian, makanan dan transportasi.

Harga konsumen naik sebesar 1.9% di bulan Juni, naik dari 1.5% di bulan Mei, di laporkan oleh Office for National Statistics  di London pada hari ini. Estimasi median dari 35 ekonom yang di survey oleh Bloomberg menyerukan kenaikan 1.6%.

Kenaikan angka inflasi yang cukup tajam mungkin akan memperdebatkan untuk kapan Bank of England akan mulai naikan suku bunga dari rekor terendah saat ini di level 0.5%. Di saat inflasi berada dalam rentang di berada di bawah target BOE 2% untuk waktu yang cukup panjang sejak tahun 2005 dan tekanan pada upah yang cukup lemah, pemulihan yang kuat telah meningkatkan kemungkinan untuk penarikan stimulus  darurat.

Para ekonom yang di survey oleh Bloomberg menunjukkan satu dari tiga analis perkirakan BOE akan naikan suku bunga di tahun ini, naik dari 12% dalam jajak pendapat di awal bulan Juni. Setengahnya mempredikis kenaikan pertama akan datang di kuartal pertama 2014.

Harga konsumen naik 0.2% dari bulan Mei di bandingkan dengan penurunan 0.2% pada setahun yang lalu. Harga pakaian dan sepatu naik 0.6%, makanan dan minuman non-alkohol naik 0.1% dan biaya transportasi naik 0.6%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar