Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Stabil Pada Bulan Maret

Selasa, 16 April 2013 16:00 WIB
Dibaca 617

Monexnews - Inflasi Inggris terpantau stabil pada bulan Maret, dengan terus melampaui kenaikan upah dan membebani anggaran konsumen, berdasarkan data resmi yang dirilis hari Selasa.

Laju tahunan inflasi harga konsumen bertahan pada 2,8% di bulan Maret dari bulan sebelumnya, menurut Office for National Statistics (ONS), yang relatif sejalan dengan ekspektasi para ekonom. Melambatnya kenaikan harga bensin, alcohol dan furniture terimbangi oleh kenaikan tahunan yang lebih besar dalam harga untuk buku-buku, DVD, dan premi asuransi kendaraan bermotor, kata ONS.

Sementara inflasi gerbang pabrik dilaporkan mengalami perlambatan pada bulan Maret, sehingga mengurangi tekanan pada perusahaan untuk menaikkan harga. Inflasi gerbang pabril turun menjadi 2% pada tahun ini, level terendah sejak Juli tahun lalu, dari 2,3% pada bulan Februari. Harga minyak mentah yang lebih rendah juga telah turut membantu menekan biaya bahan baku perusahaan untuk turun sebesar 0,1% antara bulan Februari dan Maret.

Bagaimanapun, sejumlah analis masih yakin jika stabilitas harga konsumen dan perlambatan inflasi harga produsen mungkin hanya akan berumur pendek. Bank of England pun memperkirakan inflasi tahunan akan berakselerasi pada tahun ini dan tetap bertahan di atas target 2% sampai tahun 2016. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar