Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Inflasi Inggris Turun ke Level Terendah Sejak 2009

Selasa, 25 Maret 2014 20:53 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Inflasi Inggris pada bulan Februari turun ke level terendah dalam empat tahun terakhir akibat turunnya harga bahan bakar kendaraan. Office for National Statistic mengatakan inflasi tahunan Inggris pada bulan Februari tumbuh sebesar 1,7% sesuai dengan estimasi ekonom dan menjadi level terendah sejak bulan Oktober 2009.

Pertumbuhan inflasi tersebut semakin menjauhi target Bank of England sebesar 2,0%, sehingga memberikan ruang bagi bank sentral Inggris tersebut untuk mempertahankan suku bunga tetap pada rekor terendah guna menopang pemulihan ekonomi Inggris. BOE dalam rapat terakhirnya memberikan gambaran penguatan sterling memberikan tekanan turun bagi inflasi dan sterling mungkin akan menguat lebih lanjut seiring pulihnya ekonomi.

ONS mengatakan tekanan turun datang dari harga bensin yang melemah 0,8 pence per liter, dibandingkan dengan kenaikan 4 pence pada tahun sebelumnya. Tekanan turun juga diberikan oleh harga gas, listrik, dan pakaian, yang tumbuh lebih rendah dari tahun sebelumnya. Sementara dari bulan Januari, inflasi tumbuh 0,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar