Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Inti Jepang Melambat di Bulan Juni

Jumat, 25 Juli 2014 8:48 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Biro statistik Jepang melaporkan inflasi inti pada bulan Juni tumbuh sebesar 3,3% dari tahun sebelumnya. Persentase kenaikan tersebut lebih rendah dari bulan Mei sebesar 3,4%, dan sesuai dengan perkiraan ekonom.

Melambatnya inflasi tersebut kembali menggaris bawahi masalah inflasi yang dihadapi Bank of Japan. Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, sebelumnya mengatakan inflasi akan melambat dalam beberapa bulan kedepan, sebelum kembali berakselerasi dan menuju target inflasi 2% yang tidak memasukkan dampak kenaikan pajak penjulan.

Beberapa ekonom mengatakan dampak pelemahan yen terhadap kenaikan tingkat inflasi mulai memudar, dan memperkirakan BOJ akan memberikan stimulus tambahan jika inflasi inti turun dibawah 1%.

Tingkat inflasi berdasarkan perhitungan BOJ saat ini masih 1,3%. Deputi Gubernur Bank of Japan, Hiroshi Nakaso, aeal pekan iini mengatakan Jepang terus berusaha keluar dari deflasi dan berada pada jalur untuk mencapai inflasi 2% pada tahun depan. Inflasi Jepang saat ini dikatakan akan masih berkisar 1,3% dalam beberapa waktu kedepan. Sementara dampak kenaikan pajak penjualan terhadap perekonomian dikatakan masih dalam perkiraan BOJ. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar