Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Jerman Sedikit Berakselerasi di Bulan November

Rabu, 11 Desember 2013 17:11 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Harga konsumen Jerman membukukan kenaikan moderat pada bulan November, menyusul peningkatan harga di sektor jasa mengimbangi penurunan harga energi, menurut laporan kantor statistik federal hari Rabu. Namun secara keseluruhan laju inflasi pada perekonomian terbesar di Eropa ini masih lambat dan berada di bawah target yang ditetapkan European Central Bank.

Sesuai estimasi, harga konsumen Jerman naik 0,2% pada bulan lalu. Yang mendorong laju inflasi tahunan menjadi 1,3% dari 1,2% pada bulan Oktober. Sedangkan berdasarkan perhitungan yang telah disesuaikan dengan standar Uni Eropa, harga konsumen juga meningkat 0,2% dan mendorong laju inflasi tahunan menjadi 1,6% pada bulan November dari 1,2% pada bulan Oktober.

Seperti diketahui sebelumnya, ECB terus berupaya untuk menjaga inflasi zona Euro secara keseluruhan berada sedikit di bawah 2,0% dalam jangka menengah. Angka inflasi di blok 17-negara telah menarik perhatian para investor menyusul keputusan ECB untuk menurunkan tingkat suku bunga sebagai respon atas perlambatan inflasi di bulan Oktober. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar