Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Kanada Bulan Februari Di Level Terendah Target BOC

Jumat, 20 Maret 2015 19:54 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Tingkat inflasi Kanada tertahan di level terendah target bank sentral di bulan Februari seiring rendahnya harga minyak mengimbangi biaya yang tinggi untuk asuransi rumah dan penjualan daging. Bank of Canada (BOC) menargetkan taget inflasi antara 1% sampai dengan 5%, namun total inflasi akan berada di bawah 1% sampai dengan akhir tahun.

Indeks Harga Konsumen (CPI) bulanan naik selama dua bulan beruntun menjadi 0,9% di bulan Februari, berdasarkan laporan biro statistik Kanada hari Jumat. CPI inti bulanan yang memasukkan delapan produk yang harganya fluktuatif tidak berubah dari kenaikan 0,6%. Namun CPI Inti tahunan melambat menjadi 2,1% dari 2,2%.

BOC memprediksi tingkat inflasi di kuartal pertama bisa melambat menjadi 0,5% di tengah masih rendahnya harga minyak. Gubernur Stephen Poloz menyatakan kejutan pemangkasan suku bunganya di bulan Januari membantu menciptakan risiko "yang lebih berimbang" untuk tren harga konsumen dan memberikan waktu untuk menilai dampak dari harga minyak yang rendah. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar