Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Konsumen AS Melesat di Bulan Mei

Selasa, 17 Juni 2014 19:59 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Tingkat inflasi konsumen di AS naik lebih dari perkiraan pada bulan Mei, menunjukkan kenaikan secara luas yang mensinyalkan inflasi akan bergerak menuju target Federal Reserve. Indeks harga konsumen naik sebanyak 0.4%, kenaikan terbesar sejak Februari 2013, setelah naik sebesar 0.3% pada bulan sebelumnya, menurut laporan Dep.Tenaga Kerja di Washington hari ini. Ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 0.2%. Tingkat inflasi inti konsumen mencetak kenaikan terbesar dalam hampir selama 3 tahun.

Kenaikan pada laju inflasi mengurangi ancaman penurunan berkepanjangan pada harga yang melukai pertumbuhan ekonomi, memberikan alasan bagi petinggi the Fed untuk melanjutkan pemangkasan program pembelian obligasi mereka. Berlanjutnya tingkat perekrutan dan laju kenaikan upah yang bertambah cepat dibutuhkan untuk mendorong tingkat permintaan dan memperbolehkan konsumen bertahan dengan kenaikan harga.

“Kami melihat sinyal adanya tekanan inflasi,” ucap Samuel Coffin, ekonom pada UBS Securities LLC di New York. “Kemajuan pada pasar tenaga kerja dan berlanjutnya sinyal tekanan naik harga yang sedikit lebih hebat dari yang kita saksikan, akan mengubah pola pikir the Fed.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar