Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Konsumen China Kembali Turun Di Bulan April

Jumat, 9 Mei 2014 10:22 WIB
Dibaca 352

Monexnews -

Tingkat inflasi konsumen di China moderat ke level terendah dalam 18 bulan dan penurunan dalam harga factory-gate bertahan, ini memberikan pemerintah lebih banyak ruang untuk pelonggaran kebijakan jika pertumbuhan terus melambat.

Indeks harga konsumen naik sebesar 1.8% dari setahun yang lalu di bulan April, di laporkan oleh biro statistik nasional pada hari ini Beijing. Itu di bandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 2.1% dalam hasil survey Bloomberg dan kenaikan 2.4% di bulan Maret. Indeks harga produsen turun sebesar 2%, ini merupakan penurunan ke 26 kali beruntun, setelah penurunan sebesar 2.3% pada bulan lalu.

Data pada hari ini menambahkan tanda-tanda bahwa permintaan domestik masih lesu, dengan turunnya harga komoditas telah memperburuk kelebihan kapasitas di dalam industri yang termasuk di antaranya baja dan semen. Lemahnya tekanan inflasi akan memungkinkan People Bank of China untuk memperlonggar kebijakan moneter untuk mendukung ekonomi jika target pertumbuhan ekonomi setahun penuh di level 7.5% dari Perdana Menteri Li Keqiang mulai terancam.

“Kami percaya bahwa pada waktunya PBOC akan merenungkan kebijakan pelonggaran moneter lebih lanjut,” kata Liu Li-Gang, kepala ekonom di Australia & New Zealand Banking Group Ltd. di Hong Kong. Resiko terhadap deflasi telah meningkat, dan pemangkasan rasio cadangan devisa perbankan dapat membantu “ dalam makna turunkan suku bunga kredit yang di hadapi oleh pengusaha China,” kata Liu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar