Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Konsumen Inggris Rontok Ke Level Rendah Sejak 2009

Selasa, 17 Juni 2014 15:53 WIB
Dibaca 437

Monexnews -

Inflasi Inggris turun ke level terendah dalam 4 ½ tahun di bulan Mei seiring turunnya biaya makanan dan transportasi, berikan para pembuat kebijakan Bank of England untuk mengambil nafas sejenak atas spekulasi kenaikan suku bunga.

Harga konsumen naik 1,5% di bulan Mei, itu merupakan level yang terlihat sejak Oktober 2009 dan turun dari level 1,8% di bulan April, di laporkan oleh Office for National Statistics pada hari ini di London. Angka tersebut di bandingkan dengan estimasi median untuk pembacaan 1,7% dalam survey Bloomberg. Inflasi masih berada di bawah target BOE di level 2% untuk selama enam bulan, itu merupakan periode yang panjang sejak tahun 2009.

Laporan tersebut tersebut akan berikan waktu untuk Gubernur BOE Mark Carney seiring menguatnya ekonomi berikan tekanan tambahan pada bank sentral untuk akhiri stimulus yang sudah berjalan selama lima tahun. Investor telah bertaruh atas kenaikan suku bunga di tahun ini setelah Carney pada pekan lalu mengatakan bahwa pengetatan kebijakan moneter mungkin akan di lakukan lebih cepat daripada yang pasar antisipasi.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar