Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Inflasi Korea Selatan Melambat di Bulan Februari

Selasa, 4 Maret 2014 10:01 WIB
Dibaca 290

Monexnews - Inflasi di Korea Selatan pada bulan Februari melambat dari bulan sebelumnya, harga pangan dan produk pertanian yang stabil menjaga inflasi tetap terkendali.

Biro Statistik Korea Selatan mengatakan inflasi year-on-year Korsel pada bulan Februari tumbuh sebesar 1%, lebih lambat dari bulan Januari ketika tumbuh 1,1%. Ekonom sebelumnya memperkirakan inflasi tahunan sebesar 1,1%

Sementara inflasi bulanan tumbuh 0,3% pada bulan Februari dari bulan sebelumnya ketika tumbuh 0,5%. Indeks harga konsumen di bulan Februari tersebut lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,4%

Inflasi inti, yang tidak memasukkan sektor energi dan pangan, tumbuh 1,7% pada bulan Februari dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara untuk periode bulanan inflasi inti tumbuh 0m2% dari bulan Januari.

Bank of Korea memperkirakan Inflasi akan tumbuh 2,3% pada tahun 2014, setelah pada tahun 2013 tumbuh 1,3%, yang merupakan pertumbuhan inflasi paling rendah dalam 14 tahun terakhir. BoK mempertahankan tingkat suku bunga 2,5% sejak Mei 2013, dan mempertahankan target inflasi 2,5% - 3,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar