Rabu, 22 November 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Melambat, Spanyol Diintai Deflasi

Jumat, 30 Mei 2014 14:26 WIB
Dibaca 644

Monexnews - Laju inflasi Spanyol mengalami sedikit penurunan pada bulan Mei, sebagian besar disebabkan oleh harga makanan dan minuman yang lebih rendah, berdasarkan data resmi yang dirilis hari Jumat.

Laporan kantor statistik Spanyol, INE, menunjukkan indeks harga konsumen yang diperhitungkan dengan metode Uni Eropa tumbuh 0,2% pada bulan Mei. Angka tersebut lebih rendah dari kenaikan 0,3% yang ditorehkan pada bulan April. Jika diperhitungkan dengan metode Spanyol sendiri, harga juga hanya mencatat kenaikan 0,2% setelah tumbuh 0,4% pada bulan sebelumnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, para pembuat kebijakan Spanyol telah menyuarakan keprihatinan atas resiko deflasi yang mengintai perekonomian terbesar ke-4 zona Euro. Meskipun perekonomian Spanyol telah mampu keluar periode resesi 9 kuartal beruntun pada semester ke-2 tahun lalu, angka pengangguran masih terus bertahan di level tinggi. Yang bersama melemahnya permintaan untuk barang-barang rumah tangga dan bisnis telah meletakkan harga konsumen di bawah tekanan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar