Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Inflasi Rendah Cermin Keberhasilan Kebijakan Pemerintah

Rabu, 2 April 2014 10:35 WIB
Dibaca 501

Monexnews - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyambut baik pencapaian inflasi Maret 2014 yang sebesar 0,08 persen. Namun, ia menekankan agar capaian inflasi tersebut terus dijaga. "Kami menyambut baik perkembangan inflasi yang turun dan neraca perdagangan yang surplus," kata Gubernur BI di Kompleks BI, Jakarta, Selasa (1/4).

Senada dengan Gubernur BI, Deputy Country Asian Bank Development (ADB) untuk Indonesia, Edimon Ginting menilai capaian angka inflasi yang mencapai 0,08 persen pada bulan ini sudah baik. "Bagus itu (inflasi) 0,08 persen. Saya senang dengarnya," kata Edimon seperti dikutip media, Selasa (1/4).

Menurutnya, rendahnya angka inflasi merupakan gambaran dari kebijakan pemerintah yang diterapkan pada tahun 2013 dan awal tahun ini. Ia memperkirakan, pada akhir tahun, target inflasi 4,5 persen yang ditetapkan pemerintah dan BI akan dapat dicapai. "Kan tiga bulan pertama, tinggi. Kita lihat di Januari, lalu Februari. Tapi setelah itu akan menurun lagi di bulan-bulan berikut. Ya akhir tahun inflasi bisa sesuai target," terangnya.(nic)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `