Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Tahunan Kanada Melambat

Jumat, 21 Maret 2014 21:44 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Tingkat inflasi Kanada melambat pada bulan Februari akibat turunnya harga bensin dan pakaian. Biro Statistik Kanada mengatakan inflasi pada bulan Februari tumbuh 1,1% dari tahun sebelumnya, setelah naik 1,5% pada bulan Januari. Inflasi inti yang tidak menyertakan delapan produk volatil tumbuh 1,2% setelah naik 1,4% pada bulan sebelumnya.

Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz, sebelumnya mengatakan inflasi diperkirakan akan melambat dari bulan Januari karena kenaikan tajam inflasi pada bulan Februari tahun lalu. Poloz inflasi masih terlihat bergerak disekitar 1,2%, melihat dari volatilias jangka pendek. Pada bulan Januari lalu, bank sentral Kanada tersebut memberikan perkiraan rat-rata inflasi sebesar 0,9% pada kuartal pertama, dan rata-rata inflasi inti sebesar 1%.

Harga bensin pada bulan Februari turun  1,3% dari tahun sebelumnya, setelah naik 4,6% pada bulan Januari, dan harga pakaian turun 0,4% setelah naik 1,5% pada bulan Januari.

Inflasi tumbuh 0,8% pada bulan Februari dari bulan Januari, sementara inflasi inti tumbuh 0,7% pada bulan Februari dari Januari. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar