Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Inflasi Tumbuh, Gaji Terus Jatuh

Selasa, 3 Desember 2013 9:25 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Tingkat gaji karyawan di Jepang memperpanjang penurunan sejak 2010, memberikan tekanan bagi keuangan rumah tangga akibat mulai tumbuhnya inflasi di Jepang.

Departemen Tenaga Kerja Jepang mengatakan gaji regular diluar lembur dan bonus turun 0,4% pada bulan Oktober dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan menjadi penurunan dalam 17 bulan beruntun. Sementara total pendapatan naik 0,1%. Bonus di sektor manufaktur naik 30%, sementara gaji regular tidak berubah. Harga barang diluar sektor energi dan makanan naik 0,3% pada bulan Oktober, merupakan yang tertinggi dalam 15 tahun terakhir.

Menurunnya gaji dapat mengancam standar hidup akibat konsumen akan mengahadapi kemungkinan inflasi yang terus tumbuh menyusul kenaikan pajak penjualan yang akan mulai berlaku pada bulan April tahun depan. Dengan meningkatnya laba perusahaan akibat pelemahan yen, perusahaan-perusahaan Jepang diharapkan untuk meningkatkan gaji  pada tahun depan yang dapat menentukan keberhasilan program Perdana Menteri, Shinzo Abe, untuk membawa Jepang keluar dari deflasi yang terjadi dalam 15 tahun terakhir.

Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, sebelumnya juga meminta perusahaan untuk meningkatkan gaji dan investasi perusahaan menyusul peningkatan laba yang diperoleh. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar