Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Direvisi Turun

Senin, 17 Maret 2014 18:59 WIB
Dibaca 617

Monexnews - Inflasi tahunan Zona Euro pada bulan Februari direvisi turun dari estimasi awal, dan kembali ke level Oktober tahun 2013 yang mendorong Europenan Central Bank memberikan stimulus moneter.

Eurostat mengatakan inflasi atau indeks harga konsumen di 18 negara naik 0,3% pada bulan Februari dari bulan Januari, dan naik 0,7% dari bulan Februari tahun 2013. Inflasi tersebut direvisi turun dari estimasi awal yang dirilis Eurostat pada bulan lalu sebesar 0,8%. Revisi tersebut memberikan gambaran penurunan lebi jauh dari target ECB sebesar 2,0%, dan menjadi level yang terendah sejak Oktober tahun lalu, dimana saat tersebut bank sentral Zona Euro tersebut melakukan pemangkasan tingkat suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 0,25% untuk mencegah terjadinya deflasi.

ECB berulang kali mengatakan mereka tidak memperkirakan akan terjadinya deflasi, namun mereka juga mengakui rendahnya inflasi merupakan hal yang menghawatirkan. Dalam beberapa pekan terakhir EVB berfokus pada dampak penguatan euro yang menekan aktivitas dan harga import.

Presiden ECB, Mario Draghi, pada hari Kamis lalu mengatakan penguatan euro menekan inflasi di Zona Eropa, memberikan gambaran yang jelas bank sentral Eropa smenaruh perhatian terhadap penguatan euro yang dapat merusak pemulihan ekonomi Zona Euro yang masih rapuh. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar