Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Inflasi Zona Euro Kembali Melambat di Bulan September

Selasa, 30 September 2014 16:33 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Inflasi zona euro melambat di bulan September, data tersebut berikan tantangan kepada para pejabat European Central Bank yang akan berkumpul pada pekan ini untuk memutuskan apakah di perlukan langkah-langkah tambahan untuk mencegah deflasi.

Harga konsumen naik pada tingkat tahunan sebesar 0.3% di bulan September, di laporkan oleh lembaga statistik Uni Eropa di Luxemburg pada hari ini. Hasil tersebut sesuai dengan estimasi median dalam survei Bloomberg News dan berada di bawah pembacaan kenaikan 0.4% di bulan Agustus. Tingkat pengangguran bertahan di level 11.5% di bulan Agustus, di laporkan oleh Eurostat dalam laporan terpisah.

Presiden ECB Mario Draghi mengatakan kepada anggota parlemen di Brussels pada tanggal 22 September bahwa para pembuat kebijakan akan masih  "berusaha sepenuhnya" untuk meningkatkan inflasi, yang saat ini masih berada di bawah target bank sentral sejak awal tahun 2013. Para pembuat kebijakan telah sepakat untuk berikan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya pada empat bulan yang lalu, dan siap untuk luncurkan rincian dari rencana pembelian aset yang akan membantu menambah sebanyak 1 triliun euro ($1.3 triliun) ke neraca perdagangan ECB.

Inflasi yang rendah "adalah tanda dari kelemahan yang luar biasa dari aktivitas ekonomi di zona euro," kata Christoper Matthies, seorang ekonom di Sparkasse Suedholstein di Neumuenster, Jerman. " Ekonomi terlihat suram pada saat ini, dan saya tidak melihat adanya bantuan apapun dalam jangka pendek."

Tingkaty kepercayaan ekonomi zona euro tergelincir pada bulan ini ke level terendah sejak November, sementara pertumbuhan manufaktur dan jasa secara tak terduga melambat ke laju terlambat pada tahun ini, menurut data sebelumnya dari Markit Economics.

Harga energi turun sebesar 2.4% di bulan September dari setahun yang lalu setelah turunu 2% pada bulan sebelumnya, di tunjukkan dalam laporan terpisah pada hari ini. Harga minuman alkohol, makanan dan rokok naik 0.2%, sementara biaya hidup naik 1.1%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar