Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Kembali Melambat

Selasa, 7 Januari 2014 17:34 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Laju inflasi tahunan di zona Euro kembali melambat pada bulan Desember, yang memicu kembali kekhawatiran bahwa inflasi yang terlalu lemah dapat mengancam pemulihan ekonomi kawasan yang masih rapuh.

Estimasi awal lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, menunjukkan harga konsumen tumbuh 0,8% dalam 12 bulan hingga Desember, lebih lambat dari 0,9% yang ditorehkan pada bulan November. Tanpa memperhitungkan harga pangan dan energi yang volatile, inflasi hanya mencatat kenaikan 0,7%.

Data terpisah dari Eurostat juga mengindikasikan jika harga konsumen tidak mungkin mengalami peningkatan tajam dalam beberapa bulan mendatang. Inflasi gerbang pabrik merosot untuk bulan ke-2 berturut-turut pada bulan November.

Pada bulan November lalu European Central Bank terpaksa menurunkan tingkat suku bunga acuan ke rekor terendah baru 0,25% sebagai tindakan terakhir untuk merangsang perekonomian, setelah laju inflasi tahunan menyentuh level 0,7% di bulan Oktober. ECB sebelumnya telah menetapkan target inflasi sedikit di bawah 2%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar