Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Masih di Bawah Target ECB, Tingkat Pengangguran Stabil

Jumat, 28 Februari 2014 17:26 WIB
Dibaca 861

Monexnews - Laju inflasi di zona euro lebih tinggi dari perkiraan ekonom di bulan Februari, menambah tekanan pada European Central Bank untuk mengambil tindakan pekan depan untuk menguatkan pemulihan ekonomi yang rapuh. Laju inflasi konsumen bertumbuh dengan laju tahunan sebesar 0.8%, sama seperti dua bulan sebelumnya, menurut kantor statistik Uni Eropa di Luksemburg hari ini. Data ini lebih tinggi dari perkirakan ekonom untuk laju inflasi sebesar 0.7%, sementara target ECB adalah laju inflasi berada tipis di bawah 2% dalam jangka menengah.

Tingkat pengangguran, yang dikatakan oleh Presiden ECB Mario Draghi berkontribusi pada rendahnya tingkat laju inflasi, bertahan pada level 12% di bulan Januari, berada ekat rekor tinggi zona euro pada 12.1% pada September lalu, menurut Eurostat dalam laporan terpisah hari ini.

Pada tanggal 6 Februari, Draghi memberikan tempo satu bulan untuk penambahan stimulus ekonomi, mengatakan European Central bank perlu “mendapatkan lebih banyak informasi” mengenai pemulihan sebelum membuat keputusan. “Kami bersedia dan siap untuk mengambil tindakan,” ucap Draghi pasca ECB mempertahankan suku bunga pada rekor rendah 0.25%.

Harga energi turun sebesar 2.2% menyusul penurunan sebesar 1.2% di bulan Januari, menurut laporan hari ini. “Beberapa waktu belakangan ini, perkembangan harga energi telah memicu tekanan turun pada tingkat inflasi, sebuah fenomena yang berkontribusi bagi penurunan laju inflasi global,”  ucap Draghi kemarin.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar