Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Melambat ke Level Terendah 4-Tahun

Jumat, 15 November 2013 17:38 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Tingkat inflasi tahunan di 17 negara pengguna mata uang Euro merosot ke level terendah sejak November 2009, yang menambah kekhawatiran bahwa blok ekonomi ini akan kembali memasuki fase kelam dan penurunan harga berkepanjangan. Perlambatan ini sebagian besar mencerminkan penurunan biaya bahan bakar di dalam negeri menyusul harga minyak di pasar internasional yang lebih rendah.

Estimasi akhir lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, mengkonfirmasi bahwa inflasi harga konsumen zona Euro tumbuh pada kecepatan tahunan 0,7 % di bulan Oktober. Sebelumnya, estimasi awal Eurostat yang dirilis 31 Oktober lalu telah memaksa European Central Bank untuk merespon dengan memangkas suku bunga acuan ke rekor rendah baru 0,25%.

Angka-angka terbaru ini juga menunjukkan bahwa perlambatan laju inflasi telah menjadi masalah bagi kebanyakan negara di Eropa. Laporan Eurostat menunjukkan 4 negara anggota Uni Eropa seperti Yunani, Bulgaria, Siprus dan Irlandia harus mengalami deflasi pada bulan Oktober. Hanya 2 negara yang memiliki laju inflasi mendekati target 2,0% yang ditetapkan bank sentral, yaitu Estonia dan Inggris. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar