Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Mencatat Pertumbuhan Negatif Untuk Pertama Kali Dalam 5 Tahun

Rabu, 7 Januari 2015 17:56 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Harga konsumen zona Euro mencatat pertumbuhan tahunan negatif untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan dimulai 5 tahun lalu, yang meningkatkan tekanan pada European Central Bank untuk segera meluncurkan langkah-langkah stimulus pada bulan ini. 

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Rabu menunjukkan harga konsumen bulan lalu berada 0,2% di bawah level bulan Desember 2013. Angka inflasi telah berada di bawah target ECB yang mendekati 2,0% untuk 22 bulan berturut-turut. Inflasi blok Euro terpantau mulai melambat sejak Agustus 2012, untuk kemudian turun di bawah 1,0% pada Oktober 2013, dan merosot di bawah 0,5% pada Juli 2014.

Penurunan harga konsumen tentu akan kian mempersulit rumah tangga, perusahaan dan pemerintah untuk membayar hutang mereka, yang bertengger di level tinggi sepanjang sejarah blok mata uang tersebut. Penurunan harga juga dapat menimbulkan kerusakan yang lebih luas pada perekonomian, mengingat perusahaan mungkin akan menunda pengeluaran investasi akibat ekspektasi hasil yang lebih rendah. Sementara konsumen juga mungkin akan menunda pembelian diskresioner dengan harapan bahwa mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah di masa depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar