Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Meningkat di Atas Ekspektasi

Jumat, 29 November 2013 17:40 WIB
Dibaca 579

Monexnews - Laju inflasi tahunan di 17-negara pengguna mata uang Euro meningkat pada bulan November, meskipun masih berada jauh di bawah target 2% yang ditetapkan oleh European Central Bank. Sementara jumlah orang yang tidak memiliki pekerjaan dilaporkan mengalami penurunan terbesar sejak April 2011 pada bulan Oktober.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, menunjukkan inflasi harga konsumen tumbuh pada kecepatan tahunan 0,9% di bulan November. Lebih cepat dari 0,7% yang tercatat pada bulan Oktober dan berhasil melampaui ekspektasi kenaikan 0,8% dari para ekonom.

Sedangkan tingkat pengangguran di zona Euro secara mengejutkan turun menjadi 12,1% pada bulan Oktober dari rekor tertinggi 12,2%. Eurostat mengatakan jumlah orang yang menganggur turun sebanyak 61.000 menjadi 19.298.000 pada bulan Oktober, yang sebagian besar terbantu oleh penurunan sebesar 41.000 di Perancis. Namun angka pengangguran blok Euro tersebut masih sekitar 615.000 lebih tinggi dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Bagaimanapun, ke-2 data positif ini diharapkan dapat meredakan kekhawatiran bahwa kawasan ekonomi bersama 17-negara akan segera memasuki periode deflasi sebagai dampak dari melemahnya permintaan konsumen dan rendahnya tingkat pinjaman bank. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar