Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inflasi Zona Euro Naik di Bulan April

Rabu, 30 April 2014 18:36 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Eurostat merilis data estimasi awal inflasi Zona Euro pada bulan April naik menjadi 0,7% dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya, dan lebih tinggi dari bulan Januari ketika tumbuh 0,5%.

Namun angka inflasi tersebut masih lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,8%, dan masih jauh dari target European Central Bank sebesar 2%. Bulan April menjadi bulan ketujuh secara beruntun inflasi di Zona Euro berada di bawah 1%. Ketakutan blok 18 negara tersebut akan tenggelam dalam deflasi dimulai pada bulan Oktober lalu, ketika inflasi hanya tumbuh 0,7%, menjadi yang terendah dalam 47 bulan terakhir, yang memangkas ECB memangkas suku bunga menjadi 0,25% pada rapat kebijakan bulan November. Bank sentral tersebut belum merubah kembali kebijakannya hingga rapat terakhir awal bulan ini, namun Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan anggota pembuat kebijakan telah mendiskusikan opsi untuk meredam ancaman deflasi kedepannya, opsi antara lain QE, pemangkasan tingkat suku bunga dan deposit facility.

Meski beberapa pejabat bank sentral mengatakan tidak ada risiko deflasi di Zona Euro, namun Draghi juga berulang kali memperingatkan akan tingginya nilai tukar euro, yang ditengarai sebagai salah satu penyebab rendahnya inflasi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar