Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Inflasi Zona Euro Stabil 0,5%

Senin, 30 Juni 2014 17:13 WIB
Dibaca 610

Monexnews - Presiden European Central Bank terus menghadapi tantangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi setelah inflasi di Zona Euro stabil sebesar 0,5%, jauh dibawah target ECB sebesar 2%. Eurostat melaporkan tingkat inflasi pada bulan Juni naik 0,5% dari periode yang sama tahun sebelumnya, stabil dari bulan Mei sebesar 0,5%, namun tingkat inflasi inti yang tidak memasukkan sektor energi, makanan, alcohol, dan tembakau secara tidak terduga naik menjadi 0,8%, dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 0,7%.

Pada awal bulan lalu ECB memangkas suku bunga acuan menjadi 0,15% dari sebelumnya 0,25%, sementara suku bunga deposito bank menjadi -0,1% dari sebelumnya 0,0%, menjadi bank sentral utama pertama yang memberlakukan tingkat suku bunga negatif guna membangkitkan perekonomian Zona Euro dan menaikkan inflasi. Ekonomi Zona Euro sendiri diperkirakan akan tumbuh sebesar 0,3% pada kuartal II dan III, sementara di kuartal IV diperkirakan akan berakselerasi sebesar 0,4%.

 Inflasi di Zona Euro tumbuh di bawah 1% dalam Sembilan bulan beruntun, memberikan peluang stimulus moneter lebih lanjut dari ECB. Indikasi lain yang menunjukkan lemahnya pemulihan ekonomi kawasan tersebut adalah turunnya tingkat kepercayaan konsumen di bulan Juni. Pinjaman bank ke perusahaan dan rumah tangga sepanjang tahun ini turun hampir 2% dari tahun sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar