Kamis, 23 November 2017

world-economy  World Economy

ING: Risiko Geopolitik Semakin Meningkat

Selasa, 29 Agustus 2017 18:08 WIB
Dibaca 1571

Monexnews -Peluncuran lebih banyak rudal oleh Korea Utara, kali ini di atas wilayah Jepang, bisa menjadi pemicu untuk peralihan minat investor ke aset non risiko sebelum Korut melunak dan mengambil jalur diplomatik, jelas Rob Carnell, Kepala Ekonom di ING.

"Gubernur BoJ Kuroda baru-baru ini mengungkapkan beberapa keraguan tentang keberlanjutan penguatan ekonomi sejak awal tahun ini, jadi jangan harap ada perubahan dalam kebijakan BoJ dalam waktu dekat," lanjutnya.

Rob menyarankan pelaku pasar harus menunggu dan melihat situasi terbaru. Pasar bereaksi dengan lonjakan arus modal ke safe haven (JPY, CHF dan emas).

ING menyebutkan data aktivitas Jepang hari ini dapat dianggap mengecewakan menyusul kejutan kenaikan GDP baru-baru ini. Penurunan belanja rumah tangga sebesar 0.2 persen YoY secara keseluruhan hanya sedikit lebih buruk dari perkiraan ING dimana ING memprdiksi penurunan belanja rumah tangga -0,1 persen YoY. Selain itu, tingkat pengangguran pada rekor terendah 2,8% pada bulan Juli sudah diprediksi pasar.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar