Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ingat! Data Payrolls AS Rilis Besok

Senin, 21 Oktober 2013 13:52 WIB
Dibaca 662

Monexnews - Minggu ini data-data fundamental ekonomi Amerika Serikat (AS) akan dirilis kembali. Para pelaku pasar nampak antusias menyambut munculnya kembali data-data ekonomi AS yang akan rilis setelah selama 16 hari tidak tayang akibat tutupnya pemerintah federal (shutdown).

Dampak negatif shutdown bagi pertumbuhan ekonomi AS juga memicu persepsi di pasar bahwa bank sentral AS tidak akan menerapkan tapering dalam waktu dekat. Hal ini serta merta memberikan sentimen positif ke sejumlah aset-aset beresiko.

Dan pekan ini, data yang paling dinantikan oleh para pelaku pasar di dunia adalah Non-farm payrolls (NFP) dan tingkat pengangguran AS yang sedianya akan rilis esok hari, Selasa 22 Oktober. Data NFP besok diproyeksikan muncul di angka +179 ribu versus publikasi bulan sebelumnya di angka 169 ribu. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan tetap sama dengan periode seblumnya pada level 7,3%.

Sementara euforia tercapainya kesepakatan debt ceiling nampak masih mendominasi pergerakan indeks saham dunia. Hilangnya kekhawatiran di pasar keuangan global memberikan dampak positif dengan bangkitnya indeks saham global termasuk sejumlah aset beresiko lainnya.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar