Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Inggris Ancam Perkecil Ukuran Perbankan

Senin, 4 Februari 2013 20:45 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Menteri Keuangan, George Osborne, mengancam akan memperkecil ukuran perbankan Inggris jika gagal mengelola resiko dari aktivitas perbankan investasi. Inggris tengah membenahi sektor perbankan pasca krisis keuangan 2008 dimana pemerintah terpaksa merogoh kocek £65 miliar untuk menyelamatkan Royal Bank of Scotland dan Lloyds. Bank telah diperintah untuk membatasi aktivitas dari kegiatan perbankan investasi yang telah menimpa Barclays, HSBC, dan RBS. 

Meski demikian, Osborne sepertinya siap mengambil langkah yang lebih drastis. "Jika bank gagal mematuhi peraturan maka regulator akan memperkecil ukuran perbankan. Akan ada pemisahan jenis perbankan dan bukan hanya pembatasan." Bank of England telah diberikan mandat untuk mengawasi aktivitas perbankan demi memastikan aktivitas perbankan investasi tidak membahayakan aktivitas perbankan retail. Osborne juga menegaskan direktur dari perbankan yang gagal mematuhi aturan akan diancam terkena sanksi larangan berbisnis di industri perbankan.

Sementara itu, sterling menguat di awal sesi New York. GBP/USD kini diperdagangkan 1.57337, dekat level tinggi harian 1.57385 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar