Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Inggris Catat Inflasi Terendah Dalam 15 Tahun Terakhir

Selasa, 13 Januari 2015 17:32 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Pertumbuhan inflasi Inggris kembali mencatat penurunan di bulan Desember, dan menjadi yang terendah dalam hampir 15 tahun terakhir. Rendahnya inflasi tersebut akan memaksa Gubernur Bank of England, Mark Carney, untuk membuat surat terbuka guna menjelaskan kenapa pertumbuhan inflasi sangat rendah.

Office for National Statistic melaporkan inflasi tahunan tumbuh 0,5% di bulan Desember, dari bulan sebelumnya 1,0%, dan di bawah estimasi ekonom sebesar 0,7%. Pertumbuhan inflasi di bulan Desember tersebut merupakan yang terendah sejak bulan Mei tahun 2000. 

Anjloknya harga minyak serta perang harga di supermarket menjadi penyebab rendahnya inflasi. Data dari ONS tersebut menunjukkan harga makanan turun 1,9%, sementara harga bensin turun 18% dari puncaknya tahun 2012. Dengan inflasi yang semakin menjauhi target BOE sebesar 2,0%, dan lemahnya perekonomian zona euro membantu Carney dan mayoritas anggota Monetary Policy Committee untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 0,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar