Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Inggris Pertahankan Momentum Pertumbuhan dengan GDP 0.8% di Q2

Jumat, 15 Agustus 2014 16:22 WIB
Dibaca 511

Monexnews -

Ekonomi Inggris pertahankan momentumnya di kuartal kedua seiring output pada akhirnya melewati level yang terlihat sebelum krisis keuangan global.

GDP Inggris tumbuh tidak direvisi sebesar 0.8% antara bulan April sampai Juni, itu sama dengan laporan periode tiga bulan sebelumnya, kata the Office for National Statistics pada hari ini di London. Hasil tersebut meninggalkan output sebesar 0.2% di atas level puncaknya yang di capai di kuartal pertama tahun 2008. Ekonomi berekspansi di revisi naik 3.2% dari setahun yang lalu, itu adalah laju tercepat sejak kuartal akhir 2007.

Di saat angka-angka ekonomi berikan dukungan kepada Perdana Menteri David Cameron sembilan bulan sebelum dia berusaha untuk terpilih kembali. Gubernur Bank of England Mark Carney pada pekan ini telah memperingatkan bahwa ekonomi sedang hadapi tantangan dan sinyalkan kepada para pejabat untuk tidak terburu-buru untuk naikan suku bunga. Dengan pemulihan zona Euro yang tertahan dan krisis di Ukraina dan Timur Tengah yang membayangi prospek pertumbuhan global, para investor bertaruh bahwa BOE akan mempertahankan suku bunga acuan di rekor terendah sampai bulan Mei tahun depan.

"Perlu di catat bahwa belanja konsumen mungkin akan terlihat dengan pertumbuhan yang kuat," kata Howard Archer, seorang ekonom di IHS Global Insight di London, sebelum data di rilis. "Harapan telah ada dengan membaiknya pertumbuhan global secara bertahap yang mana itu akan membantu meningkatkan ekspor Inggris dalam beberapa bulan mendatang, namun harapan ini sekarang berada di bawah ancaman dari ketegangan geopolitik global."

Pound hanya sedikit berubah terhadap dollar setelah laporan tersebut dan di perdagangkan di kisaran $1.6690 pada pukul 16.15 wib. Mata uang Inggris telah menguat hampir 7% dari setahun yang lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar