Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Investasi Asing Langsung Di China Naik 16.1% Pada Januari

Selasa, 18 Februari 2014 14:56 WIB
Dibaca 537

Monexnews -

China berhasil menarik investasi langsung asing (FDI) sebesar $10.76 milyar di bulan Januari, naik 16.1% dari setahun sebelumnya, kata kementrian perdagangan pada hari Selasa, ini merupakan sebuah tanda bahwa tingkat kepercayaan di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia masih kuat walaupun pertumbuhannya mereda.

Sebagian besar adalah investasi baru, sekitar $6.33 milyar masuk ke industri jasa China, sementara investasi yang ke sektor manufaktur turun sebesar 21.7%, kata Kementrian tersebut.

Juru bicara kementrian, Shen Danyang mengatakan kepada media bahwa reformasi ekonomi China dan di terbukanya sektor jasa, membantu meningkatkan kepercayaan pada investor asing.

“Pertumbuhan sebesar dua digit pada FDI di bulan Januari telah menjawab pertanyaan apakah lingkungan investasi di China masih menguntungkan atau tidak,” kata Shen

“Kami perkirakan investasi langsung asing akan terdengar pertahankan momentumnya pada tahun ini.”

China telah mengganti fokus mereka untuk menarik arus masuk FDI ke sektor manufaktur high-end, sektor jasa modern dan industri lingkungan serta penghematan energi, tambah Shen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar