Sabtu, 24 Juni 2017

world-economy  World Economy

Investor Menanti Petunjuk Dari ECB

Kamis, 1 Agustus 2013 16:52 WIB
Dibaca 742

Monexnews - Sinyal pemulihan ekonomi di zona euro meredakan tekanan pada European Central Bank untuk mengambil kebijakan baru dan pada hari Kamis ECB diperkirakan kembali menyatakan bahwa tingkat suku bunga akan tetap berada pada rekor rendah untuk waktu yang lebih lama. Bagusnya data ekonomi belakangan ini mendukung ekspektasi ECB terhadap pemulihan pada akhir tahun ini, meski opsi kebijakan masih dipengaruhi oleh respon pasar terhadap rencana Federal Reserve untuk memangkas program stimulus ekonominya.

Bulan lalu ECB bereaksi terhadap keresahan pasar yang dipicu oleh rencana tapering dari the Fed dengan mengambil kebijakan yang berbeda dan menyatakan akan mempertahankan tingkat suku bunga di rekor rendah untuk lebih lama dan mungkin akan kembali dipangkas. Interpretasi individu petinggi di ECB terhadap petunjuk suku bunga ECB beragam bulan lalu, bagaimanapun dengan jepala Bundesbank Jens Weidmann bersikeras bahwa ECB “tidak terpaku’. Hasilnya adalah inisiatig tersebut tidak mampu menenangkan pasar sepenuhnya.

"Ada sejumlah kerumitan bulan ini," ucap Nick Matthews ekonom pada Nomura, yang memperkirakan ECB akan mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah 0.5%, meski ia melihat adanya resiko pemangkasan. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar