Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Investor Shanghai Sikapi Dingin Data China

Kamis, 8 Agustus 2013 14:07 WIB
Dibaca 334

Monexnews - Lantai bursa Shanghai - China akhirnya tak kuasa mempertahankan penguatannya dan kembali masuk ke zona negatif lantaran para investor menyikapi dingin dan mengabaikan rilis data ekonomi yang menunjukkan peningkatan.  

Data yang rilis hari ini menunjukkan tingkat ekspor China melonjak 5.1% di bulan Juli dari sebelumnya -3.1% di bulan Juni. Dan mematahkan prediksi para analis sebesar 3%. Sedangkan angka impor bulan Juli melesat hingga 10.9% dari bulan sebelumnya di level -0.7%. Padahal pemerintah sebelumnya memprediksi akan naik sebanyak 2.1%. Sementara neraca perdagangan (trade balance) tercatat di angka $17,818 miliar dari sebelumnya $27,10 miliar.      

Namun demikian pasar menilai data perdagangan yang bagus yang rilis hari ini hanya membawa kembali ke level-level di bulan April, dan belum menunjukkan pemulihan yang berarti. Selain itu, aksi lepas posisi di sektor properti dan perbankan nampak masih membebani indeks karena para investor juga masih khawatir dengan masalah pemulihan ekonomi yang masih tersendat.

Di lantai bursa tercatat saham pengembang Gemdale Corp. terkoreksi sekitar 1.3%, dan saham China Minsheng Banking Corp. melemah sekitar 0.6%. Indeks utama Shanghai Komposit terpantau melemah (-0.14%) atau -2.77 poin pada kisaran 2044.01.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar