Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Investor Turunkan Posisi Bullish Emas

Senin, 25 Agustus 2014 11:19 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Investor mulai meninggalkan emas sebagai investasi menyusul spekulasi Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga setelah adanya tanda-tanda pertumbuhan ekonomi AS yang berkelanjutan. Data pemerintah AS menujukkan hedge fund kini telah mengurangi posisi bullish mereka terhadap emas sebanyak tiga kali dalam empat pekan terakhir, dan open interest di New York futures and option kini berada dekat level terendah dalam lima tahun terakhir.  

Data dari Commodity Futures Trading Commision menunjukkan posisi net long emas menurun sebesar 13% menjadi 116.916 kontrak futures dan option. Sementara posisi short naik 17% menjadi 24.442 kontrak.  

Emas telah melemah 4,9% dari level tertinggu 16 pekan yang dicapai pada pertengahan Juli. Sepanjang pekan lalu emas telah kehilangan nilainya sekitar 2%. Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, pada Jumat lalu mengatakan perkembangan ekonomi AS terus berlanjut lebih cepat dari perkiraan, dan kenaikan tingkat suku bunga kemungkinan akan lebih cepat dari perkiraan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar