Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Iran Ingin Saudi Bertindak Hentikan Penurunan Minyak

Jumat, 2 Januari 2015 7:46 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Penurunan harga minyak dunia akan melukai semua negara di Timur Tengah kecuali Arab Saudi mengambil tindakan, menurut wakil Menteri Luar Negeri Iran Hussain Amir Abdullah. Harga minyak masih berkutat dekat level rendah 5 tahun di awal tahun 2015 seiring investor cemas dengan outlook supplai yang melimpah di tengah rapuhnya prospek permintaan energi.  

Abdullah melihat sikap diam Saudi terhadap kejatuhan harga minyak sebagai kesalahan dan masih berharap Saudi akan mengambil tindakan. Abdullah utarakan Iran akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan Arab Saudi atas harga minyak baik melalui diskusi di level OPEC dan tingkat kementrian luar negeri. Abdullah tidak memberikan rincian spesifik kapan pertemuan dengan Saudi akan dilakukan.

Bulan lalu, Arab Saudi telah mengatakan tidak akan memangkas produksi untuk menopang harga minyak meski negara non-OPEC menurunkan produksinya. Saudi sepertinya mengambil sikap yang berbeda seiring negara tersebut ingin mempertahankan pangsa pasarnya. Saudi merupakan eksportir minyak terbesar dunia dan juga merupakan salah satu produsen minyak utama dunia. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar