Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Iran Persenjatai Tentara Kurdi Irak

Rabu, 27 Agustus 2014 14:51 WIB
Dibaca 813

Monexnews - Iran telah mensuplai senjata dan amunisi untuk tentara Kurdi Irak, menurut Presiden Kurdi Massoud Barzani dalam konverensi pers bersama Menteri Luar Negeri Iran Muhammad Javad Zarif. Bantuan persenjataan tersebut dapat menjadi sinyal bahwa Iran ingin memainkan peran lebih dalam mengatasi militan ISIS yang tengah mengancam stabilitas di Timur Tengah.

"Kami telah meminta persenjataan dan Iran adalah negara pertama yang memberikan kami senjata dan amunisi," tutur Barzani. Dalam beberapa pekan terakhir, militan ISIS bentrok dengan pasukan Kurdi demi menguasai beberapa wilayah yang berada di bawah naungan kaum Kurdi Irak. Zarif juga mengkonfirmasi pernyataan Berzani namun utarakan tidak akan mengerahkan tentara di wilayah tetangganya.

Kaum Kurdi Irak memainkan peran penting dalam perlawanan melawan militan ISIS mengingat wilayah yang telah dikuasai ISIS merupakan wilayah yang berada di bawah pengawasan kaum Kurdi Irak. Lemahnya tentara nasional Irak juga membuat peran tentara Kurdi semakin signifikan. Sejauh ini, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Kroasia, Kanada, dan Albania telah memberikan komitmen untuk menyediakan senjata dan peralatan bagi Kurdi. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar