Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Irlandia Segera Mengakhiri Program Bailout

Kamis, 7 November 2013 19:25 WIB
Dibaca 323

Monexnews - Irlandia pada hari Kamis berhasil lolos dari review akhir yang dilakukan Troika, seiring pemerintah mempersiapkan diri untuk menjadi negara blok Euro pertama yang keluar dari program bailout 3 tahun dalam beberapa pekan mendatang.

Review positif tersebut mencerminkan fakta bahwa Irlandia telah memenuhi target pemangkasan defisit anggaran, dan telah membuat kemajuan berarti dalam memperbaiki sistem perbankan yang menderita kerusakan parah 6 tahun yang lalu akibat kejatuhan pasar properti. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelamatkan sektor perbankan ketika itu telah membawa negara mendekati kebangkrutan. Yang pada akhirnya memaksa pemerintah untuk mencari bantuan pendanaan dari Uni Eropa dan IMF di penghujung tahun 2010.

Menyusul hasil review tersebut, tahap akhir dari program pinjaman senilai €67,5 milyar akan dapat segera dikucurkan dalam beberapa minggu ke depan. Pemerintah Irlandia sendiri berharap akan dapat secara resmi mengumumkan jika mereka telah keluar dari program bailout pada bulan depan dan mulai mencari pendanaan sepenuhnya dari pasar obligasi internasional sejak awal tahun 2014. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar