Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Irlandia Tetap Optimis

Rabu, 2 Januari 2013 20:56 WIB
Dibaca 523

Monexnews - Irlandia akan keluar dari keterpurukan ekonomi dan akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan penciptaan lapangan pekerjaan, menurut Wakil Perdana Menteri Eamon Gilmore. Irlandia, salah satu korban krisis utang zona-euro, berharap dapat keluar dari program IMF dalam waktu dekat dan bisa kembali mengandalkan pendanaan internasional untuk menutupi defisit anggaran.

"Irlandia akan menjadi contoh kasus sukses bagi zona-euro. Penting bagi zona-euro untuk memiliki negara yang berhasil keluar dari program bailout dan dapat mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Irlandia tentu merupakan kandidat yang terbaik," tutur Gilmore ketika diwawancarai CNBC. "Kami berharap dapat menciptakan stabilitas di zona-euro dan sistem keuangan Eropa. Irlandia akan tetap menjalankan kebijakan yang mendukung terciptanya lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi."

Sementara itu, euro menguat di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3250, tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.3299 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar