Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

ISM: Aktivitas Manufaktur AS Melambat Untuk Bulan ke-4 Beruntun

Selasa, 3 Maret 2015 1:13 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Perlambatan aktivitas sektor manufaktur AS berlanjut untuk bulan ke-4 berturut-turut, menurut laporan Institute for Supply Management pada hari Senin. Indeks manufaktur ISM turun menjadi 52,9% pada bulan lalu dari 53,5% pada bulan Januari, meleset dari estimasi penurunan menjadi 53,0% dari para ekonom. 

Salah satu unsur yang diklaim oleh sebagian besar manajer pembelian sebagai penyebab penurunan adalah gangguan di pelabuhan West Coast, yang dinilai telah sangat mempengaruhi rantai pasokan logistik.

Namun aktivitas manufaktur AS berpotensi bangkit pada bulan Maret seiring berakhirnya gangguan itu, meskipun sektor bisnis masih dibayangi faktor-faktor lain seperti pertumbuhan global yang lambat dan kejatuhan harga energi. Kendati harga minyak yang lebih rendah telah membantu konsumen, di sisi lain hal itu juga mendatangkan kerugian bagi industri energi yang sebelumnya tengah tumbuh pesat.

Sementara data lain yang dirilis ISM juga cenderung mengecewakan. Indeks pekerjaan anjlok menjadi 51,4% dari 54,1% pada bulan Januari. Indeks ekspor juga memburuk, merosot ke 48,5% pada bulan Februari dari 49,5% pada bulan Januari. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar