Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Israel Dan Palestina Lanjutkan Negosiasi

Selasa, 12 Agustus 2014 9:00 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Israel dan Palestina melanjutkan negosiasi yang difasilitasi Mesir untuk mengakhiri perang Gaza setelah menyepakati gencatan senjata 72 jam kemarin. Negosiator Israel terlihat keluar-masuk kota Kairo namun belum ada rincian negosiasi. Hamas ingin Israel dan Mesir menghentikan blokade Gaza dan mengizinkan terbentuknya pelabuhan di Gaza. Namun, Israel telah utarakan proyek pelabuhan hanya dapat dibahas dalam negoasiasi kesepakatan damai permanen. 

Perang Gaza telah menewaskan 1938 penduduk Palestina dan 67 warga Israel serta memporak-porandakan kota Gaza. Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, mengatakan proses negosiasi akan menjadi kesempatan terakhir untuk mewujudkan kesepakatan. Sementara itu, negosiator Israel tidak melakukan pertemuan langsung dengan delegasi Palestina karena adanya wakil Hamas yang dinilai Israel sebagai organisasi teroris.

Di lain pihak, PBB tengah menyusun komite internasional yang dapat bertugas untuk mengatasi tuduhan pelanggaran hak kemanusiaan dan kejahatan perang selama berlangsungnya perang di Gaza dalam sebulan terakhir. Komisi tersebut akan diketuai William Schabas, profesor Undang-Undang Internasional asal Kanada. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar