Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Israel Tarik Mundur Pasukan Dari Gaza

Rabu, 6 Agustus 2014 9:40 WIB
Dibaca 538

Monexnews - Negosiator sedang mencari solusi jangka panjang bagi konflik di Gaza dalam diskusi di Kairo, seiring Israel menarik pasukan pada hari pertama gencatan senjata selama 72 jam yang bertahan sejauh ini. Di bawah kesepakatan yang diprakarsai oleh Mesir, usaha terakhir untuk mengakhiri pertikaian selama 4 pekan, permusuhan mereda pada pukul 8 a.m. waktu setempat kemarin. Israel mengatakan pihaknya menarik semua pasukannya kembali ke luar Selat Gaza.

Diplomat Palestina, Mesir, dan AS sudah berada di Kairo mendiskusikan mengenai kesepakatan jangka panjang, dan suratkabar Israel Haaretz dan Middle East News Agency dari Mesir mengtakan delegasi Israel telah sampai di sana kemarin. Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menolak untuk berkomentar. Pihak Israel telah mengatakan akan ikut berdiskusi jika gencata senjata bertahan, setelah gencatan senjata sebelumnya runtuh dalam hitungan jam.

Penyerangan Gaza, yang dikatakan oleh pihak Israel bertujuan untuk mengakhiri serangan misil pada negara Yahudi dan menghancurkan terowongan yang digunakan militant untuk menyergap, telah menjadi serangan paling mematikan di wilayah tersebut setelah pasukan Israel pergi di tahun 2005. Setidaknya 1,868 warga Palestina terbunuh, yang mayoritasnya merupakan warga sipil, menurut juru bicara Menteri Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qedra. 67 orang telah menjadi korban di pihak Israel, 64 di antaranya merupakan tentara.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar