Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Isu Perlambatan China Kian Berkobar

Senin, 3 Februari 2014 14:38 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Di tengah suasana liburan Tahun Baru China, para investor kembali diselimuti oleh pesimisme terhadap prospek pertumbuhan ekonomi di negeri komunis terbesar dunia tersebut.

Optimisme investor merosot setelah otoritas negeri (NBS) itu merilis angka aktivitas manufaktur PMI menurun ke level 50.5 di bulan Januari dari sebelumnya pada 51.0. Sedangkan pekan sebelumnya institusi HSBC China telah merilis angka revisi final manufaktur yang merosot ke posisi terendah dalam enam bulan terakhir pada 49.5 di bulan Januari.

Indeks tersebut di revisi lebih rendah dari estimasi sebelumnya yang mencatat 49.6, dan merosot tajam dari bulan sebelumnya di angka 50.5. Hal itu mencerminkan bahwa fenomena perlambatan ekonomi di negeri China memang kini sedang terjadi.

Sentimen investor juga terlihat masih terbebani oleh masalah krisis likuiditas nasional menyusul langkah Bank Rakyat China (PBOC) yang telah menghentikan aktivitas transfer dana bank di saat menjelang liburan Tahun Baru Imlek. Sehingga kekhawatiran itu akan membuat saham-saham berbasis perbankan dan energi maupun industri akan terus tertekan sepanjang pekan ini. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar