Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Italia Bersiap Hadapi Resiko Politik

Senin, 9 September 2013 12:39 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Komite Senat Italia akan melangsungkan pertemuan hari ini untuk mempertimbangkan apakah akan mengeluarkan Silvio Berlusconi dari parlemen. Jika Senat memutuskan Berlusconi harus keluar dari parlemen maka ini dapat merubuhkan koalisi pemerintahan dan mendorong Italia ke dalam krisis politik. Petinggi People of Freedom (PDL), partai yang dipimpin oleh Berlusconi, telah mengancam akan menarik dukungan dari koalisi pemerintah jika Berlusconi didepak dari Senat Italia.

Proses keputusan mungkin dapat berlangsung untuk beberapa minggu. Dari 23 anggota komite setidaknya 14 anggota menginginkan Berlusconi keluar dari parlemen Italia. Biaya pinjaman obligasi pemerintah Italia telah meningkat seiring pasar keuangan khawatir dengan resiko politik perekonomian terbesar No.3 di zona-euro tersebut. Dunia usaha juga telah memperingatkan gejolak politik Italia dapat menghapus proses pemulihan ekonomi.

Sementara itu, euro tidak banyak berubah di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3172; masih dekat level penutupan Jumat 1.3175 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar